Ini dia Keadaan tubuh Saat mabuk

Mabuk sangat berbahaya bagi tubuh
Photo Credit https://unsplash.com/@outdoor_junkiez
Keadaan kita saat mabuk
Photo Credit Ilustrasi

Apa yang terjadi pada tubuh Anda ketika Anda  mabuk dalam keadaan tidur?

Menurut para peneliti Inggris, minum alkohol sebelum tidur dapat berkurang kualitas tidur.

Setelah meninjau 153 studi tentang alkohol dan tidur, peneliti mendapatkan data 27 yang terbaik. Temuan mereka: setelah meminum alkohol (setara dengan bir empat atau lebih), siklus tidur seluruh Anda terganggu — Anda menghabiskan lebih banyak waktu tidur terbuang, kualitas tidur menjadi berkurang yang lebih sedikit, dan memiliki peningkatan denyut jantung.

Apa yang terjadi? Pada saat mabuk, Anda siklus antara nyenyak — ketika tubuh Anda menyembuhkan sendiri — dan tidur gerakan mata cepat (REM), dimana otak Anda de frags sendiri seperti sebuah hard drive untuk hari ke depan.

Tetapi ketika Anda mabuk, Anda tidak mendapatkan tidur (bermimpi) REM yang Anda butuhkan.

Apalagi: sementara alkohol menekan sistem saraf Anda, membantu Anda tertidur lebih cepat dan tidur lebih nyenyak di awal malam, itu revs tubuh Anda di paruh kedua malam.

Tubuh Anda tidak pernah menutup sistem saraf simpatik Anda — yang terus Anda waspada sepanjang hari — seperti seharusnya. Hasil: segera setelah tidur-merangsang efek obat berkurang, sistem saraf simpatik Anda aktif terbangun Anda.

Untuk melihat persis apa yang terjadi, bergabung dengan kami dalam perjalanan melewati tidur Anda mabuk.

pukul: setelah malam panjang boozing, Anda menekan tempat tidur.

Apa yang terjadi: Anda tertidur lebih cepat, kata pemimpin penulis studi dariprasetya Irshaad, MBChB, MRCPsych, London tidur pusat.

Karena minum menekan otak Anda, Anda sedang mabuk benar keluar selama 4 sampai 16 menit lebih cepat daripada jika Anda akan. Dan Anda masuk nyenyak — yang bebas mimpi-sekitar 8 menit cepat, terlalu.

Satu-satunya masalah: detak jantung Anda adalah ditinggikan 9 denyut per menit, berarti bahwa bagian-bagian dari sistem saraf Anda masih lebih aktif daripada mereka harus, ejaan masalah untuk nanti.

pukul: Anda masih memiliki sepatu Anda.

Apa yang terjadi: alkohol menjaga Anda dibius, sehingga tidur Anda terganggu, mengatakan dariprasetya. Anda tidak bermimpi, Anda tidak sedang aduk.

Kau keluar dingin, tapi detak jantung Anda terangkat oleh 13 ketukan. Untuk seseorang yang sedang mencoba untuk beristirahat, tubuh Anda benar-benar cukup aktif.

pukul 3 pagi: Anda sedang tertidur seperti bayi.

Apa yang terjadi: alkohol penundaan tidur REM, mengatakan Sonu Montek, MD, klinis kepala dari bedah ortopedi di Cedars Sinai Medical Center.

Tidak hanya Apakah itu datang kemudian, tetapi Anda mendapatkan hingga 9 persen kurang tidur REM pada paruh pertama malam dari Anda. Hasil: kau pergi dengan perasaan grogi di pagi hari.

pukul: Anda berada di bawah selimut.

tidur dalam keadaan mabuk
Photo Credit Thinkstock

Apa yang terjadi: Anda tidak lagi di tidur nyenyak, mengatakan dariprasetya. Dan seperti alkohol memudar, sistem saraf simpatik Anda — yang tidak ditutup karena semua minum — tendangan, mengatakan Seiji Nishino, Ph.D., profesor psikiatri di Universitas Stanford.

Sebagai hasilnya, Anda mulai bangun — sekitar 17 persen lebih sering daripada Anda harus sepanjang paruh kedua malam, menurut sebuah studi 2012 oleh peneliti Jepang.

pukul: gelisah Anda memimpikan.

Apa yang terjadi: sekarang, tubuh Anda telah dimetabolisme banyak alkohol dan Anda merasa terjaga tanpa efek depresi, kata Dr Ahluwalia.

Anda melemparkan dan berpaling, dan bangun tanpa menyadarinya — menghabiskan waktu 4.39 persen lebih terjaga sepanjang paruh kedua malam.

Detak jantung Anda terangkat oleh ketukan 11, dan kau tahu itu akan menjadi hari yang panjang ke depan.

8 am.: halus, baik, kau bangun!

Apa yang terjadi: Anda ingin menyimpan tidur, tetapi sistem saraf simpatik Anda mendorong Anda, dan alkohol telah memudar.

Akibatnya, Anda mendapatkan hal terakhir di dunia yang Anda inginkan: awal bangun, mengatakan dariprasetya.

Dan karena Anda telah kehilangan banyak tidur REM Anda, Anda bangun perasaan kotor dan lelah, Dr. Ahluwalia mengatakan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*